Pemberangkatan 413 Atlet Kabupaten Jombang Ke Porprov VIII Jatim

- Jurnalis

Kamis, 7 September 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jombang, Garda 21– Sebanyak 413 atlet, kontingen Kabupaten Jombang yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur (Jatim) 2023 resmi diberangkatkan Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, pada Rabu (6/9) malam di Pendopo Kabupaten Jombang.

Bupati Mundjidah Wahab memotivasi dan berpesan kepada seluruh atlet Jombang untuk semangat berjuang, agar target 20 medali emas untuk masuk di 10 besar Jawa Timur.

”Alhamdulillah kemarin kita sudah melaksanakan Kirab Api Obor Porprov, dan ini adalah kirab paling meriah dan semarak gaungnya hingga melewati 21 Kecamatan seluruh Kabupaten Jombang,” kata Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab.

Bupati Jombang menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah menyambut dengan gembira, event Olahraga Tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Terima kasih semuanya, yang telah bersinergi berkolaborasi menyemarakkan kegiatan Kirab Api Obor Porprov VIII Jawa Timur”, tandasnya.

Gelaran Porprov VIII Jatim akan dilaksanakan mulai 9-15 September 2023 di empat daerah, yaitu di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten dan Kota Mojokerto, serta Kabupaten Jombang diharapkan sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses ekonomi.

Bupati Mundjidah Wahab berharap, seluruh atlet bisa mengharumkan nama Jombang. Jika pada Porprov Jatim VI 2019, Jombang pada peringkat 21, dan pada Porprov Jatim VII 2022 Jombang meraih peringkat 18, Bupati berharap tahun ini Jombang bisa masuk 10 besar Jawa Timur.

”Dulu Lumajang juga begitu, prestasinya dibawah, setelah ketempatan Porprov, prestasinya bisa meningkat karena atlet lebih semangat, mudah-mudahan Jombang juga begitu, bisa masuk 10 besar,” tandas Bupati.

Tak lupa Bupati Jombang yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 24 September 2023 ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada KONI Jombang dan jajaran pelatih dari semua cabor yang telah melakukan pembinaan dengan baik kepada seluruh atlet.

Baca Juga  Mbak Peni Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Bandarkedungmulyo Jombang

Bupati mengaku bersyukur Porprov belum dibuka secara resmi, Kabupaten Jombang telah sukses meraih tiga medali, yaitu satu medali emas, satu medali perunggu dari cabor pencak silat, dan satu medali perak dari cabor taekwondo.

”Jangan lupa para anak anakku atlet kontingen Kabupaten Jombang minta doa kepada orang tua, agar selama porprov diberikan kesehatan, kelancaran, dan prestasi yang tinggi’, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati juga berpesan agar para atlet memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Seperti menjaga pola tidur, istirahat yang cukup, sehingga pada saat laga kondisi badan fit dan tidak sampai sakit.

”Kontingen Jombang harus semangat dan kuat, kuat fisik, kuat mental, jaga kesehatan, jangan tidur terlalu malam,” pungkasnya.

Sumarsono, Plt ketua KONI Jombang mengatakan, pihaknya akan berusaha mewujudkan keinginan Bupati Hj Mundjidah Wahab untuk bisa masuk 10 besar, dan mendapatkan medali emas minimal 20.

”Mohon doa restunya, kami bersama para patriot olahraga Kabupaten Jombang akan berjuang maksimal”, pungkasnya.

 

Penulis : Julek

Berita Terkait

KEPADA SELURUH MASYARAKAT KHUSUS NYA KECAMATAN MUARA TELANG
Unit Lantas Polsek Sumber Jaya Evakuasi Bus Ranau Indah Yang Terperosok Kedalam Jurang
Pemotongan Kerbau Menjadi Tradisi Ruwah Desa Pagergumbuk Sidoarjo
Gebyar Bumi Brangkal Bersholawat, Di Hadiri Halim Iskandar 
Sidoarjo Gemilang Menuju Berkelanjutan” Tanggal 14 Januari hingga 7 Februari 2024, Sidoarjo merayakan hari jadinya yang ke-165
Desa Jabon Menghadirkan Wisata Menarik di Dusun JogoDayoh “Wisata Maja Kendi Patirtan” Jabon
Pengelola BUMDes Dilarang Rangkap Jabatan di BUMDesma
Diskusi Sejarah dan Budaya Bersama Kaum Muda GKJW
Berita ini 10 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:06 WIB

Aksi Nyata Pemberantasan Obat Ilegal di Jombang

Jumat, 24 Mei 2024 - 05:17 WIB

Letusan Di Keramikan Suoh Kapolsek Suoh Himbau Warga Jangan Panik

Kamis, 23 Mei 2024 - 08:48 WIB

Banjir Di Kecamatan Kebun Tebu Dan Gedung Surian Rendam Ribuan Hektar Sawah Dan Pemukiman Warga

Rabu, 22 Mei 2024 - 15:22 WIB

Tragedi Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Jombang, Sopir Diduga Tertidur Saat Mengemudi

Rabu, 22 Mei 2024 - 15:17 WIB

Mengejutkan, Anak Kandung Sendiri Ternyata Pelaku Pencurian Mobil Orangtua di Jombang

Rabu, 22 Mei 2024 - 12:52 WIB

Pekon Bahway, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat Realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Kepada Sepuluh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Rabu, 22 Mei 2024 - 08:46 WIB

Pekon Padang Dalom Salurkan BLT-DD Kepada 7 Keluarga Penerima Manfaat(KPM)

Selasa, 21 Mei 2024 - 11:07 WIB

Operasi Cipta Kondisi, Polisi Amankan 14 Remaja dan Miras di Jombang

Berita Terbaru

oplus_2

Berita

Aksi Nyata Pemberantasan Obat Ilegal di Jombang

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:06 WIB