PJ Bupati Jombang Sugiat Melantik 3 Kepala Desa Antar Waktu

- Jurnalis

Selasa, 28 November 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jombang,Garda 21- PJ Bupati Jombang, Sugiat, melantik tiga Kepala Desa Antar Waktu (KDAW) dalam sebuah upacara yang diadakan di Pendopo Kabupaten Jombang, pada 28/11/2023. Ketiga kepala desa yang dilantik adalah Muh Irwan Rahmatulloh dari Desa Tambar Kecamatan Jogoroto, Sukriadi dari Desa Bareng Kecamatan Bareng, dan Nur Maslihah dari Desa Ngoro Kecamatan Ngoro

Pembacaan  Surat Keputusan (SK) Bupati di lakukan oleh
Sholahudin Hadi Sucipto Sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD), di awal kegiatan pelantikan tersebut.

Prosesi pelantikan di lanjutkan dengan pengambilan sumpah dan jabatan yang dipimpin oleh Pj Bupati Jombang. Setelah itu, ketiga kepala desa yang baru dilantik menandatangani berita acara pelantikan mereka.

Dalam amanatnya, Pj Bupati Jombang, Sugiat, berharap bahwa terpilihnya tiga kepala desa antar waktu ini akan membawa perubahan yang positif dan mampu mewujudkan program pembangunan visi dan misi pemerintah daerah. Tujuan utamanya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Saya ingin menekankan bahwa terpilihnya sebagai kepala desa antar waktu bukanlah kemenangan pribadi, tetapi kemenangan seluruh komponen masyarakat. Oleh karena itu, kepala desa harus mampu merangkul dan mengayomi seluruh masyarakatnya,” ujar Sugiat.

Sugiat juga menyampaikan beberapa tugas penting yang harus dilakukan oleh kepala desa antar waktu selama masa jabatan mereka hingga 5 Desember 2025 mendatang. Beberapa tugas tersebut meliputi penanggulangan kemiskinan, penanganan masalah stunting atau gizi buruk pada anak, serta pelayanan publik yang prima.

“Kepala desa harus segera menyesuaikan diri dengan program-program dan visi Bupati Jombang. Mereka harus siap melayani masyarakat secara prima, menghindari praktik pungutan liar, mengatasi kemiskinan, stunting, serta mendorong investasi tanpa birokrasi yang berbelit-belit,” tegas Sugiat.

Baca Juga  Koordinator Masyarakat Pecinta Damai untuk Kesejahteraan Kabupaten Jombang, Semoga Pemilu 2024 Hasilnya Terbaik

Sugiat juga mengimbau kepada ketiga kepala desa yang baru dilantik agar aktif menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah kecamatan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan semua elemen masyarakat setempat.

“Dalam membangun sinergi kerja, prinsip-prinsip kerja harus dijalankan. Laporkan pekerjaan kepada atasan, koordinasikan dengan pihak terkait, dan sampaikan instruksi kepada bawahan. Yang paling penting, laksanakan semua tugas dengan berpedoman pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” pintanya.

Selain itu, Pj Bupati juga menyoroti pentingnya pengembangan potensi di desa-desa tersebut. Pemerintah Kabupaten Jombang siap memberikan fasilitas dan dukungan dalam upaya pengembangan potensi yang ada.

“Pemanfaatkan inovasi dan jangan ragu untuk mengembangkan potensi yang ada di desa. Pemkab Jombang akan mendukung dengan sepenuh hati demi kepentingan masyarakat. Jika diperlukan kebijakan tertentu, silakan datang ke kantor pemerintah kabupaten untuk melakukan diskusi,” pungkas Sugiat.

Dengan pelantikan ketiga kepala desa antar waktu ini, harapannya adalah terciptanya perubahan yang positif dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Jombang. Semoga kepala desa yang baru dilantik dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan memberikan kontribusi yang nyata bagi kemajuan daerah ini.

Penulis : Julek

Berita Terkait

Pengusaha Jombang Warsubi  Mendaftar Sebagai Bacalon Bupati di PDI Perjuangan
Pemkab Jombang Meluncurkan Gerbang Penting untuk Pencegahan Stanting
Siswa SD se Kabupaten Jombang Bersaing di Ajang Final Lomba Bahasa dan Seni
Musrenbang Kecamatan Tembelang: Hilirisasi Agro Bisnis untuk Kemajuan Kabupaten Jombang
SENYUM CERIA MENGHIASI WARGA DESA KREMBANGAN KECAMATAN GUDO ATAS DIBAGINYA SERTIFIKAT ( PT SL )
Sosialisasi SPPT PBB-P2 2024 Diselenggarakan oleh Bapenda Jombang
Potongan Tumpeng Menandai Peringatan Harlah PPP ke-51 di Jombang
Polisi di Jombang Sambangi Pengemudi Ojol Korban Kecelakaan
Berita ini 40 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 30 Mei 2024 - 01:37 WIB

Lumbung Pangan Kabuh Mendapat 4 Ton Gabah Kering Dari Dinas Ketahanan Pangan Jombang

Rabu, 29 Mei 2024 - 04:13 WIB

Desa Boro, Tanggulangin, Mengadakan Lomba Tingkat RT Di Hadiri Juri Dari Forkopincam 

Selasa, 28 Mei 2024 - 12:19 WIB

Jelang Kongres Nasional IV KAI 2024, KAI Bogor Raya Siap Menangkan Aprillia Supaliyanto

Selasa, 28 Mei 2024 - 12:16 WIB

Pemdes Segodorejo,Optimalkan Pembangunan dan perawatan Infrastruktur kantor desa

Selasa, 28 Mei 2024 - 08:03 WIB

Kapolsek Terus Dekat dengan Warga, Bahas Keamanan Masyarakat

Minggu, 26 Mei 2024 - 20:48 WIB

Kabupaten Jombang Menggelar Pelantikan 918 Petugas Pemungutan Suara untuk Pilkada 2024

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:01 WIB

Berantas Miras di Jombang, Polisi Amankan Ratusan Botol Beserta Penjualnya

Sabtu, 25 Mei 2024 - 09:29 WIB

Warga Pemangku ll (Dua) Pekon Bakhu Batu Ketulis Gotong Royong Mengecor Dak Masjid AL – Mubarokah 1

Berita Terbaru