Audiensi Bupati Jombang Bersama KNEKS Dalam Rangka Percepatan Sertifikasi Halal Dan Koneksivitas UKM

- Jurnalis

Senin, 17 Juli 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Jombang, Garda21- Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang (Setdakab Jombang) Drs. Purwanto MKP yang juga Ketua Forum Komunikasi Jombang Jaga Halal (Bang Jalal) Kabupaten Jombang, menerima kunjungan silaturahmi sekaligus beraudiensi dengan Tim Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Jakarta yang dipimpin oleh Putu Rahwidiyasa.

Audiensi bersama Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab di ruang Swagata Pendopo Kabupaten Jombang pada Senin (17/7/2023) siang tersebut, dalam rangka percepatan Implementasi Kawasan Zona Halal di Kabupaten Jombang.

“Alhamdulillah Forum Bang Jalal, yang kebetulan Ketuanya Saya sendiri dan baru saja dikukuhkan oleh Ibu Bupati Jombang bulan Juni lalu, akan berupaya mewujudkan Zona KHAS (Kuliner-Halal-Aman-Sehat) di Kabupaten Jombang. Hari ini kami berkesempatan untuk bertemu dan berdiskusi dengan Tim Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Jakarta bersama Ibu Bupati Mundjidah Wahab. Semoga melalui audiensi ini dapat memberikan wawasan kepada Kami”, tutur Drs. Purwanto MKP mengawali membuka audiensi.

Hadir mendampingi Putu Rahwidiyasa Direktur Bisnis dan Kewirausahaan syariah diantaranya Helma Agustiawan Deputy Direktur Inkubasi Bisnis Syariah; Rizki Anggun Pribadi Analis Kebijakan Inkubasi Bisnis Syariah.

Sedangkan dari Bank Syariah Indonesia diantaranya hadir Kemas Erwan Husaini RCEO 8 Surabaya; Sefudin Deputy Regional Funding & Transaction RO 8 Sby; Yurri Leonardi AM Surabaya Raya; Kurniawan BM KC Jombang; Zainal BDO ISE RO 8 Sby

Sementara Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang yang juga hadir dalam audiensi tersebut diantaranya Kadis PUPR; Kadis Koperasi dan UMKM; Kadis Perindustrian Perdagangan; Kadis Kesehatan dan Tim Jaga Halal Jombang.

Pertemuan tersebut sekaligus dalam rangka mewujudkan Percepatan Sertifikasi Halal dan Koneksivitas UKM dengan sertifikasi halal pada beberapa kluster industri UKM.

Baca Juga  Sosialisasi Pentingnya Administrasi Kependudukan dalam Pelayanan Publik

KNEKS adalah Lembaga Negara beranggotakan 8 Menteri yang bertanggung jawab langsung ke Wakil Presiden.

“KNEKS akan siap membantu mensinergikan antara kebijakan KNEKS dengan ikhtiar implementasi program Jombang Jaga Halal”, tutur Putu Rahwidiyasa.

Untuk menindaklanjuti dari audiensi ini, selanjutnya KNEKS akan segera meninjau sentra sentra UMKM yang ada di Jombang dalam rangka implementasi zona Kawasan Halal.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab sangat menyambut positif dan mendukung kegiatan sinergitas dalam rangka implementasi program Jombang Jaga Halal. Bupati Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan terima kasih kepada KNEKS dan BSI yang akan membantu terkait Implementasi Percepatan UMKM Halal di Kabupaten Jombang.

Implementasi halal di Kabupaten Jombang diharapkan agar dilakukan secara sinergi antara Forum Komunikasi Jombang Jaga Halal (Bang Jalal) Kabupaten Jombang, dengan Dinas terkait. “Halal disini saya harapkan, aman, sehat, juga termasuk harus memperhatikan kebersihannya, juga kesuciannya”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Usai diterima oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Pengurus Bang Jalal (Jombang Jaga Halal) & KNEKS (Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah) melanjutkan berdialog dan berdiskusi lebih mendalam.

Penulis : Julek

Berita Terkait

Pengusaha Jombang Warsubi  Mendaftar Sebagai Bacalon Bupati di PDI Perjuangan
Pemkab Jombang Meluncurkan Gerbang Penting untuk Pencegahan Stanting
Siswa SD se Kabupaten Jombang Bersaing di Ajang Final Lomba Bahasa dan Seni
Musrenbang Kecamatan Tembelang: Hilirisasi Agro Bisnis untuk Kemajuan Kabupaten Jombang
SENYUM CERIA MENGHIASI WARGA DESA KREMBANGAN KECAMATAN GUDO ATAS DIBAGINYA SERTIFIKAT ( PT SL )
Sosialisasi SPPT PBB-P2 2024 Diselenggarakan oleh Bapenda Jombang
Potongan Tumpeng Menandai Peringatan Harlah PPP ke-51 di Jombang
Polisi di Jombang Sambangi Pengemudi Ojol Korban Kecelakaan
Berita ini 17 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:06 WIB

Aksi Nyata Pemberantasan Obat Ilegal di Jombang

Jumat, 24 Mei 2024 - 05:17 WIB

Letusan Di Keramikan Suoh Kapolsek Suoh Himbau Warga Jangan Panik

Kamis, 23 Mei 2024 - 08:48 WIB

Banjir Di Kecamatan Kebun Tebu Dan Gedung Surian Rendam Ribuan Hektar Sawah Dan Pemukiman Warga

Rabu, 22 Mei 2024 - 15:22 WIB

Tragedi Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Jombang, Sopir Diduga Tertidur Saat Mengemudi

Rabu, 22 Mei 2024 - 15:17 WIB

Mengejutkan, Anak Kandung Sendiri Ternyata Pelaku Pencurian Mobil Orangtua di Jombang

Rabu, 22 Mei 2024 - 12:52 WIB

Pekon Bahway, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat Realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Kepada Sepuluh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Rabu, 22 Mei 2024 - 08:46 WIB

Pekon Padang Dalom Salurkan BLT-DD Kepada 7 Keluarga Penerima Manfaat(KPM)

Selasa, 21 Mei 2024 - 11:07 WIB

Operasi Cipta Kondisi, Polisi Amankan 14 Remaja dan Miras di Jombang

Berita Terbaru

oplus_2

Berita

Aksi Nyata Pemberantasan Obat Ilegal di Jombang

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:06 WIB