Semarak Pembukaan Porseni Madrasah Aliyah Tingkat Kabupaten Jombang 2023

- Jurnalis

Selasa, 1 Agustus 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Jombang, Garda 21- Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Madrasah Aliyah (MA) Tingkat Kabupaten Jombang Tahun 2023 dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa (1/8/2023) pagi.

Kegiatan yang disiarkan langsung oleh Dinas Kominfo Kabupaten Jombang melalui live streaming YouTube Channel Jombangkab TV ini diikuti oleh 95 Madrasah Aliyah se Kabupaten Jombang dan dibuka oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang bersama Forkopimda Kabupaten Jombang.

Gelora yel yel Porseni…. Oke, Juara… bisa, Madrasah Aliyah… mandiri berprestasi, mewarnai suasana Pendopo Kabupaten Jombang.

Pembukaan Porseni Madrasah Aliyah Tingkat Kabupaten Jombang 2023 ditandai dengan Pemukulan Gong digital dan disemarakkan penampilan Tari Remo Boletan, Tari Saman, Singer dan Gambus.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang menyambut baik kegiatan Porseni Madrasah Aliyah se-Kabupaten Jombang sebagai langkah awal dan strategis mendorong peningkatan pengembangan olahraga dan seni di Kabupaten Jombang khususnya”, tutur Bupati Mundjidah Wahab mengawali sambutannya.

Disampaikan Bupati Mundjidah Wahab bahwa kegiatan Porseni diselenggarakan untuk mengembangkan bakat dan kreativitas peserta didik Madrasah Aliyah, menggalang ukhuwah antara siswa-siswi dengan gurunya sekaligus dapat menjalin silaturahmi serta menanamkan sportivitas bagi anak – anak siswa secara konsisten.

“Pelaksanaan kegiatan ini harus dilaksanakan secara sportif, fairplay. Peserta didik harus siap kalah juga siap menang dengan lapang dada”, tandas Bupati Mundjidah Wahab.

Penyelenggaraan Porseni ini, merupakan titik awal untuk membina teknik dan metode yang dapat menunjang perkembangan dan kemajuan olahraga di Kabupaten Jombang. Dari kegiatan ini nantinya diharapkan mampu melahirkan atlit – atlit yang handal dan berprestasi yang pada gilirannya dapat mambawa harum nama Kabupaten Jombang baik ditingkat Provinsi maupun Nasional bahkan Internasional.

Baca Juga  Diakhir Masa Jabatan Bupati Mundjidah Wahab Sebanyak 125 Pejabat Dilantik

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. H. Husnul Maram, M.Hi. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur saat memberikan sambutan motivasi kepada panitia dan kontingen Porseni.

“Saya sampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, harapannya agar panitia dapat bekerja secara profesional sesuai tugas yang diberikan, begitupun kepada seluruh peserta dan official tim, agar senantiasa menjaga kekompakan dan sportifitas sehingga porseni dapat berjalan aman dan lancar hingga melahirkan olahragawan dan seniman berprestasi”, tuturnya.

“Jadikan kegiatan ini sebagai pemersatu dan mempererat kebangsaan, menjaga fair play, dan menyambung silaturahmi, itu yang terpenting selain sebuah prestasi “, pungkasnya memotivasi para kontingen dan wasit.

Dr. H. Muhajir, S.Pd, M.Ag Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang menyebutkan bahwa Cabang olahraga yang dilombakan pada Porseni Madrasah Aliyah Se Kabupaten Jombang diantaranya Atletik, bulu tangkis, tenis meja, catur, pencak silat seni cabang seni yang dilombakan: MTQ, fahmil qur’an, tahfidz qur’an, kaligrafi, desain grafis, pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Cipta Baca Puisi, Singer.

Adapun lokasi pelaksanaan kegiatan ada di beberapa tempat. Diantaranya di Stadion Merdeka Jombang, MAN 1 Jombang, Balai Desa Mojongapit Jombang, GOR MAN 4 Jombang, dan Dojo Mahameru Jombang.

 

Penulis : Julek

Berita Terkait

Pengusaha Jombang Warsubi  Mendaftar Sebagai Bacalon Bupati di PDI Perjuangan
Pemkab Jombang Meluncurkan Gerbang Penting untuk Pencegahan Stanting
Siswa SD se Kabupaten Jombang Bersaing di Ajang Final Lomba Bahasa dan Seni
Musrenbang Kecamatan Tembelang: Hilirisasi Agro Bisnis untuk Kemajuan Kabupaten Jombang
SENYUM CERIA MENGHIASI WARGA DESA KREMBANGAN KECAMATAN GUDO ATAS DIBAGINYA SERTIFIKAT ( PT SL )
Sosialisasi SPPT PBB-P2 2024 Diselenggarakan oleh Bapenda Jombang
Potongan Tumpeng Menandai Peringatan Harlah PPP ke-51 di Jombang
Polisi di Jombang Sambangi Pengemudi Ojol Korban Kecelakaan
Berita ini 6 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:06 WIB

Aksi Nyata Pemberantasan Obat Ilegal di Jombang

Jumat, 24 Mei 2024 - 05:17 WIB

Letusan Di Keramikan Suoh Kapolsek Suoh Himbau Warga Jangan Panik

Kamis, 23 Mei 2024 - 08:48 WIB

Banjir Di Kecamatan Kebun Tebu Dan Gedung Surian Rendam Ribuan Hektar Sawah Dan Pemukiman Warga

Rabu, 22 Mei 2024 - 15:22 WIB

Tragedi Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Jombang, Sopir Diduga Tertidur Saat Mengemudi

Rabu, 22 Mei 2024 - 15:17 WIB

Mengejutkan, Anak Kandung Sendiri Ternyata Pelaku Pencurian Mobil Orangtua di Jombang

Rabu, 22 Mei 2024 - 12:52 WIB

Pekon Bahway, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat Realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Kepada Sepuluh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Rabu, 22 Mei 2024 - 08:46 WIB

Pekon Padang Dalom Salurkan BLT-DD Kepada 7 Keluarga Penerima Manfaat(KPM)

Selasa, 21 Mei 2024 - 11:07 WIB

Operasi Cipta Kondisi, Polisi Amankan 14 Remaja dan Miras di Jombang

Berita Terbaru

oplus_2

Berita

Aksi Nyata Pemberantasan Obat Ilegal di Jombang

Jumat, 24 Mei 2024 - 10:06 WIB